TIPS BERWISATA KULINER

Sering berwisata? Pasti Anda tentunya sering juga menikmati kuliner yang ada ditempat yang dituju. Bahkan ada beberapa daerah memiliki kekhasan tersendiri mengenai kuliner ini, sehingga bila kita tidak mencicipi kuliner tersebut kesannya tidak afdol berwisata disana.

Agar berwisata kuliner Anda nyaman, Nah berikut ini saya kutip dari salah satu blog tentang Panduan berwisata kuliner yang cukup mengulas tentang wisata kuliner ini, silahkan disimak :
  1. Pilih tempat wisata kuliner sesuai minat, selera, dan isi kantong Anda. Sebelum melangkah, cari informasi sebanyak mungkin, baik lewat media cetak, elektronik, online maupun lewat milis atau orang yang pernah datang ke objek wisata kuliner yang Anda ingin tuju.
  2. Tanyakan bagaimana mencapai objek tersebut, apakah bisa dijangkau dengan kendaraan umum atau mesti menggunakan kendaraan pribadi. Berapa harga per porsinya, dan bagaimana cita-rasanya. Jangan paksakan pergi ke objek wisata kuliner yang jauh, padahal waktu dan dana Anda terbatas.
  3. Pilih saja objek wisata terdekat, kecuali Anda memang mempunyai waktu dan dana lebih untuk pergi berkelana mencari objek-objek wisata kuliner di setiap sudut kota tersebut. Tempat berwisata kuliner bisa beragam. Ada yang berbentuk kedai sederhana, pedagang kaki lima, restoran mewah baik yang berdiri sendiri maupun di dalam hotel berbintang. Alternatif lainnya adalah menikmati jajanan pasar di pasar tradisional.
  4. Bila Anda ingin mencoba makanan lesehan khas suatu daerah, terlebih dahulu tanyakan berapa harga per porsi, sebab biasanya pedagangnya jarang mencantumkan daftar harga menunya. Jangan ragu bertanya kepada pedagangnya untuk menanyakan ciri khas makanan daerah yang Anda nikmati. Kalau ingin mengetahui lebih jauh, tanyakan pula bahan dasar dan cara memasaknya. Siapa tahu Anda bisa mencobanya di rumah sepulang berwisata kuliner.
  5. Kalau yang Anda datangi sebuah festival makanan tradisonal yang diikuti puluhan pedagang, sebaiknya datang lebih awal, sediakan uang lebih untuk membelinya, dan jangan makan dan minum terlalu banyak di satu stand, nanti tidak bisa mencicipi jajanan lainnya karena sudah kekenyangan.
  6. Kenakan pakaian sesuai tempat kuliner yang Anda tuju. Kalau santai, gunakan saja pakaian kasual, sebaliknya kalau tempatnya formil, ya berbusanalah yang agak resmi.
Sekian Postingan Tips Berwisata Kuliner, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "TIPS BERWISATA KULINER"