TIPS MENIKMATI KULINER PINGGIRAN

Mungkin Anda termasuk tipe saya yang suka makan di pinggiran. Saya terus terang agak grogi kalau makan di restoran mahal, takut gak ke bayar he he he.

Nah saat kita traveling biasanya kita selalu ingin mencoba kuliner pinggiran yang dijumpai. Menurut penelitian, 80% kuliner terbaik itu terdapat di pinggir jalan. Nah, tidak ada salahnya saat melakukan traveling ke luar kota,atau bahkan didalam kota silahkan cobain kuliner pinggiran yang temna-teman kulping jumpai.

Tapi, sebelum mencoba kuliner pinggiran itu silahkan simak dulu nih tips nya seperti yang saya kutip dari Blog online.

1. Pilih tempat yang ramai
Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum makan di pinggir jalan adalah memperhatikan kios makan. Jika warung yang akan Anda singgahi ramai, bisa jadi makanan yang dijual enak sehingga lebih laku. Sebaliknya, jika warung yang akan Anda singgahi sepi, bisa jadi makanan yang dijual kurang lezat. Jadi, jika tidak ingin menyesal, tak ada salahnya untuk singgah di tempat makan yang ramai pengunjung.

2. Tanya teman
Selain melihat ramai tidaknya warung, hal lain yang juga perlu dilakukan agar tidak salah pilih rumah makan adalah dengan bertanya. Tanyalah kepada teman yang sering lewat jalan yang akan Anda lalui. Cobalah bertanya kepadanya tempat makan mana yang direkomendasikan. Barulah kemudian Anda mencicipi makanan yang disajikan di sana. Biasanya, rumah makan yang sudah direkomendasikan tidak terlalu mengecewakan rasanya.

3. Siapakan uang kecil
Jangan lupa pula siapkan uang kecil sebelum makan di pinggir jalan. Biasanya, akan ada banyak pengamen mengiringi makan Anda. Jika tidak ingin repot, siapkan uang kecil di saku atau tempat yang memudahkan Anda untuk mengambilnya.

4. Cek harga
Tak hanya di pinggir jalan, mengecek harga sebelum memilih menu adalah suatu keharusan. Bisa mengecek lewat daftar menu atau langsung bertanya ke penjual. Hal ini karena ada banyak penjual iseng yang bisa saja menaikkan harga berkali-kali lipat, hanya karena Anda tidak tahu pasti harga makanan.

5. Gunakan sedikit bahasa setempat
Tak ada salahnya menggunakan bahasa lokal ketika membeli makanan. Selain mengakrabkan diri dengan warga lokal atau penjual, siapa tahu Anda bisa dapat potongan harga ketika membayar.

6. Jangan parkir terlalu dekat warung
Jika membawa kendaraan pribadi, sebaiknya parkir agak jauh dari warung. Hindari posisi tepat di depan tempat makan. Biasanya, penjual nakal akan menaikkan harga begitu tahu Anda berasal dari luar kota, karena melihat plat nomor mobil.

7. Perhatikan kebersihan
Walau bagaimanapun, jangan lupa untuk memerhatikan kebersihan. Pilihlah tempat makan yang bersih, jangan memilih tempat makan yang berada di sebelah pembuangan sampah atau tempat kotor lainnya.

Sekian Postingan Tips Menikmati Kuliner Pingiran, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel