RESEP KUE AKAR KELAPA

Kue Akar Kelapa
Jujur baru tahu saya kalau kue yang selama ini saya makan namanya kue akar kelapa, mungkin karena tidak pernah terlibat saat pembuatan dirumah jadinya acuh tak acuh terhadap nama kue yang satu ini. Mungkin dinamakan Kue Akar Kelapa karena bentuknya memang mirip dengan akar kelapa yang bergelombang penuh liukan.

Biasanya kue ini banyak terdapat pada saat hari lebaran baik lebaran Idul Fitri maupun Idul Adha, dan pengalaman saya kue ini tetap enak meski agak lama disimpan. Nah postingan kali ini saya ingin berbagi Resep membuat Kue Akar Kelapa yang sempat saya ambil dari salah satu situs dan saya bagikan untuk Anda, silahkan disimak :

Bahan yang Diperlukan untuk Membuat Kue Akar Kelapa :
450 gr tepung ketan
100 gr gula pasir
100 gr margarin
3 butir telur
100 cc air

Cara Membuat Kue Akar Kelapa  :
  1. Kocok telur dan gula pasir dengan garpu sampai gula larut.
  2. Masukkan tepung ketan, aduk rata, kemudian tambahkan margarin dan uleni hingga kalis.
  3. Masukkan adonan ke dalam cetakan/corong dengan ujung bermotif bintang/begerigi. Cetak dengan menekan adonan keluar dari corong dan potong dengan panjang sekitar 5 cm.
  4. Goreng kue sampai berwarna kuning kecoklatan.

Sekian postingan Resep Kue Akar Kelapa, semoga bermanfaat dan menambah info resep kue untuk keluarga.

Sumber Resep : forum.kompas.com