RESEP DONAT KENTANG

Donat Kentang
Salah satu makanan kesukaan anak saya adalah donat. Biasanya donat terbuat dari tepung terigu tanpa ada tambahan bahan utama lain. Nah kali ini saya ingin berbagi Resep Donat dengan bahan dasar Kentang.

Resep Donat Kentang ini saya dapatkan dari postingan salah satu member di sebuah forum online, dan saya berharap Anda mau mencobanya dirumah. Berikut langkah-langkah kerjanya :

Bahan Donat Kentang:
  • tepung terigu protein tinggi 400 gram
  • kentang 100 gram (kukus haluskan)
  • ragi instan 7 gram
  • bread improver 5 gram
  • gula pasir 80 gram
  • garam 8 gram
  • kuning telur 2 butir
  • susu cair 275 ml
  • mentega 35 gram
Cara Membuat Donat Kentang :
  1. Campur semua bahan kering, aduk rata.
  2. Masukkan kuning telur, tuangi susu cair. Uleni hingga rata. Tambahkan mentega, uleni hingga kalis.
  3. Diamkan selama kurang lebih 30 menit (mengembang 2 kali lipatnya), buang gas dalan adonan.
  4. Pipihkan adonan hingga setebal 1 cm.
  5. Cetak adonan sesuai selera. Kembangkan kembali selama kurang lebih 20 menit.
  6. Panaskan minyak, goreng hingga kuning kecoklatan. Angkat.
  7. Donat siap dihias dan disajikan.
Sekian postingan Resep Donat Kentang semoga menambah pengetahun resep untuk pembaca. Jangan lupa berbagi bila buatnya kelebihan, saya juga mau he he he …

Sumber Resep dan Gambar : http://www.kaskus.co.id

Post a Comment for "RESEP DONAT KENTANG "