RESEP KUE TELUR GABUS MANIS

Kue Telur Gabus Manis
Pernah mendengar Kue Gabus Manis? Biasanya kalau tempat kami sering dibuat atau dijual pas saat mau perayaan lebaran baik Idul Fitri maupun Idul Adha. Namun bagi Anda yang ingin mencobanya saya akan bagikan postingan kali ini jadi tidak usah menunggu hari lebaran yang masih lama.

Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan dalam membuat Kue Telur Gabus Manis. Resep ini saya ambil dari postingan salah satu member forum online, silahkan disimak :

Bahan-bahan yang harus disiapkan :
  1. 500gr Tepung Kanji
  2. 6 Butir Telur
  3. 1 Bungkus Vanili
  4. Gula Pasir setengah Kilo
  5. Minyak Goreng
Cara Membuat Kue Telur Gabus Manis :
  1. Tuangkan tepung Kanji ke dalam baskom bersama 1 bungkus vanili dan 6 butir telur, lalu aduk hingga adonan menjadi kalis
  2. Siapkan Minyak dingin (tentunya bukan minyak yang dimasukkan ke dalam kulkas melainkan hanya minyak yang belum dipanaskan)
  3. Ambil sedikit adonan dan pelintir dengan tangan, buat ukuran yang kecil karena ketika digoreng adonan akan mengembang
  4. Panaskan minyak, lalu goreng adonan hingga berwarna kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan.
  5. Lakukan sampai adonan habis seperti cara menggoreng semula (mengapa minyak ketika untuk memulai menggoreng ini tidak boleh langsung panas? Karena, nanti gorengan ini akan memercik seperti menggoreng ikan)
  6. Lelehkan gula pasir di kuali besar (Mengapa kuali besar? Agar mudah mengaduk lelehan gula dan telur gabus yang sudah jadi)
  7. Seperti petunjuk nomor 6, Aduk lelehan gula pasir dan adonan yang sudah ditiriskan
  8. Sekarang Kue Telur Gabus siap disajikan untuk camilan keluarga Anda
Sekian postingan Resep Kue Telur Gabus Manis, semoga menambah daftar resep sederhana yang layak Anda coba dirumah.

Sumber Resep dan Gambar : http://lifestyle.kompasiana.com