RESEP KUE KREMES

Kue Kremes Ubi Jalar
Salah satu kue tradisional yang masih tersedia di pasar/kios tempat saya adalah kue kremes dengan bahan dasar ubi kayu. tersedia dalam berbagai varian. Disamping itu juga tersedia Kremes ubi jalar yang juga terdiri dari beberapa varian. Setelah sebelumnya saya telah memposting Resep Kue Talam Ubi Jalar kali ini saya ingin berbagi kue dengan bahan dasar yang sama yaitu Ubi Jalar.

Resep yang ingin saya bagi adalah Resep Kue Kremes dengan bahan Ubi Jalar. Resep ini saya ambil dari ebook makanan tradisional, silahkan disimak :

Bahan Kue Kremes : 
  • 1 kg ubi jalar 
  • 200 gr gula merah, iris halus 
  • 1500 ml air untuk merendam 
  • 1 1/2 sdt garam halus 
  • Minyak untuk menggoreng 
Cara Membuat Kue Kremes : 
  1. Kupas dan potong ubi jalar dengan menggunakan pisau tipis dan tajam menjadi irisan halus. Rendam dengan larutan air garam agar ubi tidak berubah warna kebiruan karena getah. Tiriskan. 
  2. Panaskan 60 ml minyak di dalam wajan cekung anti lengket. Goreng 60 gr ubi hingga kuning dan hampir kering. 
  3. Tambahkan 1 sdm irisan gula merah, aduk hingga gula mencair dan tercampur dengan ubi. Angkat. 
  4. Ambil sejumput ubi goreng yang masih hangat, bentuk secara cepat dalam mangkok menjadi bulatan-bulatan. Dinginkan hingga kue mengeras. 
  5. Lakukan sampai seluruh ubinya habis diolah. 
  6. Kue kremes siap disajikan sebagai camilan atau bisa disimpan di dalam stoples kedap udara agar tahan lama dan menjaga kerenyahannya. 
  7. Untuk 30 buah
Sekian postingan Resep Kue Kremes, semoga bermanfaat bagi Anda terutama penyuka makanan kue tradisional. 

Sumber Resep : Ebook 25 Resep Kue Tradisional