KEGUNAAN LAIN DARI SODA KUE YANG BELUM DIKETAHUI

Salah satu jenis Soda Kue
Kalau ada yang bertanya apa kegunaan soda kue, pasti kita akan menjawab untuk membuat kue. Namun tahukan Anda soda kue juga berguna untuk beberapa aktivitas lain yang mungkin akan menolong Anda. Apa saja kegunaanya?

Berikut beberapa Kegunaan Lain dari Soda Kue yang mungkin selama ini belum pernah Anda ketahui, seperti yang saya baca di salah satu situs, silahkan disimak :

Membersihkan karat
Menyiramkan soda pada besi atau piranti lain yang berkarat juga bisa membuatnya kinclong kembali seperti baru. Bagian yang berminyak pun mampu dibersihkan dengan mudah dengan soda.

Menghilangkan noda darah
Kecil kemungkinan Anda berurusan dengan kecelakaan yang membuat tubuh berlumuran darah. Namun jika jari tak sengaja teriris dan darah berceceran di karpet, cobalah membersihkannya dengan soda.

Menyembuhkan sengatan ubur-ubur
Orang yang suka menyelam biasanya punya risiko tinggi tersengat ubur-ubur. Jika Anda juga begitu, jangan lupa membawa soda untuk menyembuhkan bagian yang tersengat ubur-ubur.

Membersihkan jendela
Segala macam bekas kotoran pada jendela konon bisa dibersihkan oleh soda. Cukup rendam kain pada soda, diamkan beberapa menit sebelum menyapukannya pada kaca jendela yang kotor.

Membersihkan bau sigung
Sigung merupakan jenis musang dengan bau busuk yang menyengat. Namun bau busuk sigung yang menempel pada tubuh bisa dihilangkan dengan menyemprotkan soda seperti parfum.

Mengasinkan steak
Suka masak steak? Campurkan soda ke dalam bumbu daging bakar Anda. Cita rasa daging steak yang sedap, empuk, sekaligus gurih bisa Anda dapatkan dengan cara yang satu ini.

Membersihkan pantat wajan
Entah itu wajan atau panci, segala jenis bekas gosong pada pantat perkakas memasak bisa dibersihkan dengan soda. Caranya, tuang segelas soda pada wajan atau panci, rebus selama 10 menit. Setelah itu, gosok dan bilas bekas gosong pada pantat wajan.

Menyuburkan rumput
Punya kebun di rumah? Coba saja siramkan campuran soda, bir, deterjen, dan cairan pencuci mulut. Rumput akan tampak lebih hijau dan subur. Seseorang pun sudah pernah membuktikannya.

Memisahkan permen karet dari rambut
Sebal rasanya jika permen karet menempel pada rambut. Daripada menggunakan minyak, pisahkan permen karet tersebut dengan memakai soda. Selain aromanya lebih enak, permen karet pun akan cepat lepas dari rambut.

Sekian postingan Kegunaan Lain Dari Soda Kue Yang Belum Diketahui, semoga bermanfaat

Sumber Artikel : kaskus.co.id

Post a Comment for "KEGUNAAN LAIN DARI SODA KUE YANG BELUM DIKETAHUI"