TIPS CARA MENGHILANGKAN BAU GOSONG DARI DAPUR

Tips Dapur Bersih dari Bau 
Mungkin Anda pernah mengalami kejadian yang membuat dapur Anda menjadi bau minta ampun. Saya pernah kejadian saat memasak karena kelupaan mematikan api kompor dan asik mengobrol dengan kawan via telepon akhirnya makanan jadi gosong dan keluar asap hitam yang ujung-ujungnya seisi dapur jadi gosong.

Nah tentunya Anda tidak akan tahan mencium aroma gosong lama-lama? Tentunya Anda ingin segera menghilangkan noda gosong di peralatan masak dan menghilangkan bau gosong dari dapur dan rumah. Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bau tersebut seperti yang saya kutip dari vemale, silahkan disimak : 

Buang Sisa Makanan Gosong
Segera keluarkan makanan atau kue yang gosong. Buang ke dalam kantong plastik, ikat rapat dan segera buang di luar rumah. Jangan membuangnya di tempat sampah dapur atau dalam rumah, karena baunya bisa jadi menyebar.

Buka Jendela
Segera buka jendela dapur, jendela rumah dan pintu. Biarkan sirkulasi udara lebih lancar sehingga bau gosong segera hilang.

Rebus Cengkeh
Untuk menghilangkan aroma gosong, rebus air dalam panci kecil dan isi dengan beberapa butir cengkeh. Biarkan air mendidih selama 10 - 20 menit, maka aroma gosong akan hilang perlahan.

Sekian postingan Tips Cara Menghilangkan Bau Gosong Dari Dapur semoga bermanfaat dan membuat kita lebih berhati-hati agar tidak mengosongkan masakan kita dan tentunya membuat dapur kita bau.

Sumber Artikel : vemale.com