RESEP STROWBERRY OATMEAL DIET

Meskipun ini agak menyimpang dari tema Blog yang berusaha menyajikan Resep murah meriah dan sering dijumpai di masyarakat, namun mengingat Diet kini sudah menjadi Gaya Hidup terutama bagi masyarakat terutama yang hidup diperkotaan maka kami mencoba memposting makanan bertema diet.

Makanan yang ingin kami bagikan untuk tema diet kali ini adalah Resep Strowberry Oatmeal Diet. Meskipun memiliki nama agak kebarat-baratan namun bahan-bahan yang dipakai mudah dicari dan tersedia di supermarket atau pasar tradisional, berikut resepnya :

Bahan  bahan yang digunakan :
 300 gr Terigu protein rendah
 100 gr butter 0% trans fat
 25 gr gula rendah kalori
 150 gr oatmeal
 1 sdt baking powder
 1 sdt baking soda
 1/2 sdt garam
 10 btr strowberry segar
 2 sdm tepung jagung (laru
 1 bks agaragar

Cara Membuat Strowberry Oatmeal Diet
  • Pertama kita olah strowberry nya dulu ya. ini penting, soalnya strowberry segar nggak bisa di masukin langsung ke dalam adonan, akibatnya ntar kuenya melempem. lanjut deh..haluskan  strowberry menggunakan blender (jangan pake air ya). masak jus strowberry sampai agak   kental, angkat, biarkan agak dingin.
  • Masukkan agaragar dan tepung jagung kedalam jus strowberry, aduk rata, panaskan  kembali dengan api kecil sampai mengental. angkat dan dinginkan dalam kulkas sampai  mengeras. kemudian potong dadu.
  • Campur tepung, gula rendah kalori, oatmeal, baking powder, baking soda dan garam, aduk sampai rata. tambahkan butter, remasremas sampai agak menggumpal, campurkan  strowberry yang sudah berbentuk dadu tadi. aduk kembali sampai menyatu membentuk  adonan.
  • Cetak adonan sesuai keinginan anda, panggang menggunakan oven dengan suhu 150 derajat selama 20  30 menit
Sekian postingan Resep Strowberry Oatmeal Diet, semoga bermanfaat bagi kita semua khususnya yang berniat diet secara sehat.

Sumber Resep : breadluck.com